Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan

Di bulan suci Ramadhan, ada baiknya kita mempersiapkan diri sebaik baiknya di dalam segala hal baik yang berkaitan dengan ibadah maupun sesuatu yang dapat menunjang kelancaran dalam melaksanakan ibadah puasa.

Makan Sahur

Berbeda dengan pengendara mobil, pengendara motor diharuskan memiliki stamina lebih prima dibanding pengendara mobil. Hal ini dikarenakan pengendara motor akan lebih mendapatkan tantangan secara fisik, terutama bagi bikers yang hidup diperkotaan, salah satu tantanganya adalah udara panas dan kemacetan. Tentunya tanpa persiapan yang memadai hal ini dapat mengakibatkan dehidrasi.

1. Makanan sahur hendaknya mengandung 4 sehat, 5 sempurna, 6 gratis! smiley agar tidak hanya mengenyangkan namun juga dapat menyuplai kebutuhan tubuh untuk jangka waktu cukup lama.

2 Hindari minuman berkafein tinggi karena dapat memicu seseorang untuk buang air kecil. Minumlah segelas teh hangat dan setidaknya 2 gelas air putih sebagai cadangan air.

3. Makanan ringan mengandung glukosa (gula) bukan hal yang tabu untuk dikonsumsi karena dapat meningkatkan energi dan stamina tubuh.

Diperjalanan Pulang – Pergi

Ini merupakan faktor terbesar yang membedakan seorang bikers dengan seorang pengendara mobil. Meskipun sama sama harus menahan lapar dan haus namun seorang bikers harus terus siaga ketika berada di atas motor dan juga harus mendapat terpaan hawa panas yang berasal dari cuaca maupun panas mesin kendaraan lainya.

Saat pergi beraktifitas usahakan berangkat lebih awal, karena jika terburu buru biasanya akan mengkibatkan stres yang dapat memicu keluarnya cairan dalam tubuh (kringat). Ujung ujungnya ketika sampai di tempat tujuan menjadi lemas dan sulit bekerja maximal

1. Saat pulang kantor hindari jalur protokol dan jalur rawan macet (meskipun rata2 antara pukul 4-6 sore di bulan puasa jalanan manpun menjadi macet total) carilah jalan tikus (gang-komplek perumahan) umumnya lebih sepi.
2. Jika tidak memungkinkan berbuka bersama keluarga tercinta di rumah jangan memaksakan diri. Carilah cafe atau warung yang cukup aman sembari menunggu waktu berbuka. Menjelang pukul 7 barulah lanjutkan perjalanan karena situasi lalu lintas mulai berkurang.

Dengan sedikit teknik dan utak atik, Puasa bagi bikers dapat menjadi lebih mudah layaknya pengendara mobil

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN!

SUMBER : INDOBIKERS

0 Responses to “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Post Comment :

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 462 pengikut lainnya

RSS Jualan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Blog Stats

  • 106,258 hits

%d blogger menyukai ini: